BeritaDaerah

Sejumlah Guru dan Orang tua murid SD Inpres Bumiwonorejo Aksi Demo Damai

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID -NABIRE. Sejumlah guru orang tua murid SD Negeri inpres wonorejo nabire papua Tengah berunjuk rasa dikantor Bupati Nabire . kamis 07/9/2023.

Aksi demo damai meminta kepada Bupati Nabire Mesak Magai untuk kepala sekolah SD Inpres bumiwonorejo segera di ganti secepatnya. Dengan membawa spanduk bertuliskan Demi menyelamatkan Pendidikan Kami keluarga besar SD inpres Bumiwonorejo Bersama orang tua murid memohon agar segera ada pergantian kepala sekolah secepatnya,Aksi demo tersebut di terima oleh Sekda kab nabire Pieter Erari, S.E., M.Si diruang kerjanya.

Ibu Selina Rumakew Salah seorang guru Di SD Inpres Bumi wonorejo menyampaikan bahwa aksi ini sebenarnya mau kedinas Pendidikan namun kami sudah sempat lakukan aksi demo tahun 2022 kedinas Pendidikan dan bertemu dengan ibu kepala dinas Pendidikan kab nabire, dan mengatakan akan dilakukan pembinaan untuk kepala sekolah tersebut.

Lanjutnya kami tidak tau pembinaan bagaimana yang di berikan kepala sekolah SD Inpres Bumiwonorejo dan kami mogok kerja namun tidak ada tidak lanjut atau tanggapan dari Dinas Pendidikan. Kepala sekolah tetap mengulangi apa yang dilakukan Kembali tidak pernah masuk sekolah.

Kalau kami diam terus begini SD Inpres Bumi wonorejo mau di bawah kemana karena seorang pimpinan memberikan contoh yang teladan. Sementara kami guru jalan sendiri kepala sekolah jalan sendiri tidak pernah ada di sekolah . Bulan juni 2023 sebelum libur kepala sekolah libur duluan dari kami guru guru . kami masuk sekolah kepala sekolah malah masih meliburkan diri tanpa ada alasan.”Imbuhnya.

Hari sabtu kemarin saya meminta untuk kami rapat guru guru karena harus ulangan genap semester kepala sekolah tersebut tidak masuk hingga tadi pagi kepala sekolah tersebut baru masuk kemungkinan sudah mendengar kabar kami guru guru dan orang tua mau lakukan aksi demo . Sekalipun kepala sekolah tadi pagi masuk namun kami sudah tekat untuk lakukan aksi demo tetap kami jalankan.”kata ibu Selina.

Kami datang ini demi menyelamatkan anak didik kami kalau kami masa bodoh dengan anak anak dengan kepala sekolah seperti ini kasihan anak anak didik kami yang orang tuanya berikan kepercayaan kekami guru guru untuk mendidik. banyak anak anak kami juga tidak tau kepala sekolah yang mana begitu pun orang tua murid. Karena kepala sekolah tersebut tidak pernah berada di sekolah.”tegasnya.

Ibu Selina  meminta kalau memang pemerintah peduli terhadap Pendidikan SD Inpres Bumiwonorejo segera ganti kepala sekolah dan kami meminta kepala sekolah yang bisa mengerti tentang Pendidikan yang seharusnya kepala sekolah itu mendidik kami guru guru. Kepala sekolah tersebut di lantik januari 2021 menjadi  kepala sekolah SD inpres Bumiwonorejo.

Sekda Nabire Piter Erari menyampaikan terima kasih atas kesabaran ibu guru serta orang tua murid menunggu saya di karena kan ada mengitu rapat penting,

Apa yang sudah di sampaikan ibu tadi akan kami lanjutkan ke pak bupati nabire dan akan di sampaikan kekepala dinas Pendidikan kab nabire kita akan berdikusi sesuai permintaan dari ibu guru dan orang tua agar secepatnya mengambil Langkah untuk menyelamatkan pendidikaan anak anak kita,apa nanti hasilnya akan langsung disampaikan ke sekolah.

Kalau ibu bapak guru merasa aman, tenang jadi Pendidikan itu akan berjalan dengan baik juga, dan anak anak juga bisa mendapatkan pelayanan yang baik. Sementara proses ini berjalan ibu bapak guru tetap mengabdi mendidik anak anak .

Marten Samber Salah satu perwakilan dari orang tua murid mengatakan selama anak kami sekolah di SD inpres Bumi wonorejo sy sendiri tidak pernah liat atau tau kepala sekolah itu yang mana

Lanjutnya fasilitas untuk mengajar itu untuk anak anak kami di sekolah bukan dari sekolah akan tetapi anak anak yang bawah dari rumah seperti ATK sedangkan harapan guru guru ini dari ibu kepala sekolah tapi kepala sekolah tidak pernah ada.

Marten Samber  kami minta secepatnya diadakan pergantian kepala sekolah bila memng harus diambil dari sekolah itu sendiri akan lebih bagus di krena kan dia lebih tau apa yang terjadi diSD Inpres BMW. Agar sekolah ini kembali sperti dulu menjadi baik bukan sekarang semakin terpuruk.sanagt jauh sekali perbedaan yang dulu dan sekarang di SD inpres BMW.

Kami pun meminta tegas bila tidak di ganti secepatnya kami akan mengambil alih atau mengadakan palang disekolah ini demi Pendidikan anak anak kami bukan kepentingan lain.”Tegasnya.

Setelah melakukan aksi demo damai dan menyampaikan aspirasinya sejumlah guru dan orang tua murib Kembali pulang dengan tertib (FN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id