BeritaDaerahPolri

Bhayangkari Ranting Polsek Uwapa Panen yang ke 3 kalinya di Pekarangan Pangan Lestari  Distrik Uwapa

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – UWAPA. Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah yang sejalan dengan program kerja Bhayangkari dalam menjaga ketahanan pangan.

Ibu – Ibu istri Polisi Polsek Uwapa yang tergabung dalam Bhayangkari Ranting Polsek Uwapa menyulap sebuah lahan Sempit menjadi lahan perkebunan yang ditanami berbagai macam sayuran. Meski tidak terlalu luas.

Kegiatan Bhayangkari Ranting tersebut berhasil melakukan Penanaman Hingga saat ini sudah melakukan Panen yang ke3 kalinya.

Bhayangkari Ranting Uwapa melaksanakan giat panen di Pekarangan Pangan Lestari  Distrik Uwapa Nabire Papua tengah.sabtu 25/02/2023.

Di Pekarangan Pangan Lestari Distrik Uwapa ditanami sayur sawi, bayam, serai, kunyit dan jagung.

Kapolsek Uwapa IPDA I Wayan Widia  mengatakan Pekarangan Pangan Lentari (P2L)  kegiatannya sdh  berjalan sekitar 1 tahun dan sdh melaksanakan  giat panen yang kesempatan ini ke 3 kalinya, sebelumnya pernah panen jagung, ketimun dan semangka.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Bhayangkari ranting uwapa Program P2L ini adalah program dari cabang bhayangkari Nabire yang kita laksanakan”ucap Wayang .

Yang dimaksud giat P2L ini adalah kegiatan rutin ibu2 Bhayangkari ranting uwapa sedangkan hasil panennya kami bagikan ke keluarga besar polsek Uwapa .

lebih lanjut, P2L ini merupakan program dari Ketua Bhayangkari Daerah, yang mengintruksikan kepada pengurus Ranting untuk memanfaatkan lahan yang kosong, guna ditanami tanaman yang berguna. Sehingga bisa dimanfaatkan anggota Bhayangkari pada khususnya,”tutup Wayan.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id