BeritaPolri

Kabag SDM Polres Dogiyai Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Tahun Anggaran 2023 ke Sekolah sekolah

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID -Dogiyai- Polres Dogiyai melaksanakan kegiatan Sosialisasi Rekrutmen Penerimaan Anggota Polri Tahun anggaran 2023, Kali ini Personel bagian SDM polres Dogiyai melaksanakan sosialisasi Bertempat di SMA 2 Dogiyai dan SMK 1 Dogiyai. (23/02/2023)Pagi Tadi

Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi Rekrutmen Penerimaan Anggota Polri Tahun anggaran 2023 berjalan aman serta kondusif. Pada kegiatan Sosialisasi di Pimpin Langsung oleh Kabag SDM Polres Dogiyai IPTU Imam Masturi, S.Sos.

Turut Hadir Kabag SDM Polres Dogiyai IPTU Imam Masturi, S.Sos didampingi Kasat Binmas polres Dogiyai IPDA Ambrosius P. Manery. KBO Binmas, IPDA Onesimus Iyawou dan Kepala Sekolah SMA 2 ,SMK 1 Dogiyai. Siswa-siswi kelas XII SMA 2 Dogiyai Dan SMK 1 Dogiyai, personel Polres Dogiyai.

Kabag SDM Polres Dogiyai IPTU Imam Masturi, S.Sos. Menyampaikan Tahun ini Polri membuka pendaftaran penerimaan Akpol, Bintara serta tamtama secara umum, Bagi siswa siswi yang sebentar lagi tamat Sekolah jika ingin mendaftarkan diri sebagai anggota polri bisa mendaftarkan diri di polres Dogiyai, dan mengikuti tes ada pun persyaratan diantaranya adalah warga negara Indonesia, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehat jasmani dan rohani, berumur paling rendah 18 tahun, tidak pernah dipidana karena kejahatan, dan lulus rangkaian tahap seleksi dan Pendidikan pembentukan anggota kepolisian.

Dijelaskan bahwa persyaratan umum dalam penerimaan calon anggota polri tahun2023 masih sama dengan persyaratan penerimaan tahun- tahun sebelumnya. Secara khusus kepada siswa SMA 2 dogiyai dan SMK 1 Dogiyai yang bercita cita dan berkeinginan untuk menjadi anggota Polri dapat mendaftarkan diri pada sesuai dengan minat yaitu Akpol, bintara ataupun tamtama. ” ujar Imam.

 

Kabag SDM Polres Dogiyai IPTU Imam Masturi, S.Sos. menambahkan Calon pendaftar juga diharapkan kepada siswa siswi yang berminat dapat segera mempersiapkan diri mulai dari administrasi hingga fisik dan mental. Sesuai dengan kalender penerimaan Polri. Untuk mempersiapkan diri secara fisik, karena salah satu tahap seleksi adalah seleksi ketahanan Fisik yang bugar tidak tercipta secara instan, jadi calon pendaftar sudah harus mempersiapkan diri jauh jauh hari sebelum proses seleksi dilakukan.(Adm)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id