Gelar Ibadah Syukur Kelulusan & Kenaikan Kelas Komisi Sekolah Minggu Jemaat Efata Dabaa

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Dogiyai – Gereja Kemah Injil Kingmi di Tanah Papua , Kordinator Dogiyai, Klasis Kamuu Timur,Jemaat Efata Dabaa Komisi Par Anak dan Remaja mengadakan ibadah syukuran kelulusan dan kenaikan kelas, yang dilakukan pada hari Minggu,(19 /06/2022). bertempat di Gedung Ibadah Jemaat Efata Dabaa.

Acara Syukuran kelulusan dan kenaikan kelas ini,dihari oleh Seluruh Umat Jemaat Efata Dabaa, para Pengasuh,Mahasiswa maupun Pelajar yang datang libur dikampung Halaman dari kota bahkan para tamu undangan lainnya.

Dalam acara tersebut, acara dipandu oleh Martinus Dumupa dan renungan singkat disampaikan oleh Pdt, Alpius Degei dalam Buku Alkitab Mazmur 107 : 43 Siapa yang mempunyai hikmat? Biarlah ia berpegang pada semuanya ini, dan memperhatikan segala kemurahan TUHAN.

Dalam kotbahnya pdt Degei,mengajak seluruh anak-anak untuk selalu bersandar pada Tuhan dimanapun menempuh dunia pendidikan.karena jika anak-anak dinomorsatukan Tuhan Allah berarti semua rancangan dan Tujuan dari pada Pendidikan kedepan anak-anak akan sukses,” harap Pdt.Alpius Degei.

” Ia juga mengatakan Tahun ini anak-anak semua naik kelas dan Lulus dalam Proses Ujian bahkan ada yang sudah mendapatkan Juara dalam Ulangan maupun Ujian sehingga itu, anak-anak musti banyak Berterima kasih kepada Allah Bapa Disorga. karena dengan Allah Bapa Disorga semua anak-anak Sekolah Minggu jemaat Efata Dabaa bisa menjadi naik kelas, lulus dari Proses Ujian bahkan pula ada yang mendapatkan Juara I,II,III dan Seterusnya,” Ungkapnya.

” Lanjut kesempatan yang sama pula, mewakili Badan Pengurus Jemaat ( BPJ).selaku Ketua 2 Yanuarius Keiya juga menambahkan bahwa Kalau anak-anak mau lanjut jenjang pendidikan yang selanjutnya berarti,saya kasih satu kunci kesuksesan yaitu Kata ” DOA “.karena itu, anak-anak mau Sebelum pergi ke kota harus berdoa, sebelum belajar harus berdoa, sebelum pergi ke sekolah/Kampus harus berdoa, Sebelum melakukan aktivitas harus berdoa sebab berdoa adalah ujung tombak untuk menembus segala-galannya,” Ucapnya.

” Masih sambung lidah dari Penyampaian Wakil Ketua Majelis selaku ketua Kaum Awam Yan Keiya juga berharap agar Anak-anak yang biasa terjerumus dengan Isap Rokok mulai sekarang keatas harus dihentikan.kalau anak-anak yang masih merokok berarti nanti pendidikan yang anak-anak akan menempuh akan gagal karena Uang yang dikasih dari Orang tua lari ke Merokok dan mengunakan hal-hal yang tidak bermanfaat,”Tegas Yan Keiya.

Pada kesempatan itu juga, Sebagai Senior Yusak Keiya,SE menyampaikan beberapa hal yaitu Pertama; ( a) Adik-adik untuk kedepan musti perlu ditanyakan hal-hal yang adik-adik tidak tahu kepada kakak-kakak senior karena Segala Medan pendidikan itu kami senior-senior duluan mengalaminya( b ), adik-adik selagi menempuh dunia pendidikan, harus digunakan waktu dengan baik dan benar.( C ), Adik-adik jaman sekarang dunia banyak tantangan jadi, jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Tuhan dimana pun kita berada. ( d ), Adik-adik Yang akan pergi menempuh pendidikan di bagian kota maupun Kampung, apabila adik-adik ketemu Orang-orang yang Sedang mengalami kesulitan dijalan atau dirumah jangan lupa untuk membantu dan menolong mereka dalam kesulitan mereka.karena kita hidup dan kita ada dunia ini untuk kita melayani sesama manusia, Alam semesta dan Tuhan Allah,” Imbuhnya Yusak Keiya.

” Sela-sela penyampaian Motivasi atau dorongan kepada Anak-anak yang akan menempuh pendidikan selanjutnya, sebagai Senior Yohanes Dumupa,SE juga mengungkapkan bahwa kepada orang tua yang akan kirimkan anak-anak ke Kota,apabila kalau Orang tua masih Sayang atau masih peduli sama anak-anak berarti lebih baik Sebelum terjadi apa-apa jangan kirimkan anak-anak ini di tanah orang.Karena
Orang yang melanjut pendidikan kota itu Banyak mengalami Sakit,duka, sedih,Lapar, masalah dan sebagainya,” Tegasnya.

” Sambung Ia juga mengatakan bahwa bagi adik-adik yang biasa bermain Media Online PACEBOOK maupun Media lainnya, jikalau bisa mulai sekarang keatas stop main.karena usia-usia kalian ini sementara tidak layak untuk digunakan media sosial.

Terakhir sebagai senior Sekolah Minggu di jemaat Efata Dabaa, Andreas Dumupa berpesan agar adik-adik jikalau pergi ke kota untuk menempuh pendidikan, berarti jangan lupa Gereja karena gereja adalah mama kita dan tempat kita belajar banyak hal.

” Dengan demikian, adik-adik apabila suatu saat datang liburan di kampung halaman kakak mau supaya adik-adik ambil bagian dalam pelayanan Organisasi Sekolah Minggu di jemaat kita,” harap dalam penutupannya Andreas Dumupa.

Acara Syukuran kelulusan dan kenaikan kelas ini ditutup dengan Nyanyian Penutup dan Doa Penutup oleh pdt.Alpius Degei.selanjutnya masuk dalam makan bersama.

Kami segenap Badan Pengurus Komisi Par Anak dan Remaja Jemaat Efata Dabaa mengucapkan selamat menempuh dunia pendidikan bagi adik-adik Sekolah Minggu jemaat Efata Dabaa yang akan melanjutkan pendidikan di Kota maupun Kampung.Kita berpisah karena Pendidikan dan akan kita ketemu karena Pelayanan dan pekerjaan.(RED)

 26 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.