BeritaBudayaDaerahDuniaEventPolriTNI

Komandan Lanal Nabire Memberikan Pembekalan Bagi Pemuda/i Menjadi bagian kesantuan TNI AL

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _NABIRE. Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) merupakan tulang punggung militer Indonesia, bahwa Indonesia sebagian besar merupakan kawasan perairan. Untuk itu keberadaan TNI sangat signifikan, tentunya tak lepas dengan SDM TNI AL. Mayor Laut KH Dominikus Komandan Lanal Nabire Memberikan Pembekalan dan pelatihan Bagi Pemuda Pemudi Kabupaten Nabire  yang sedang mempersiapkan diri untuk masuk sebagai bagian kesantuan TNI AL baik tamtama, Maupun bintara .Selasa 24 Mei 2022 bertempat LANAL NABIRE Samabusa Pantai Labani.

Awak media menemui Komandan Lanal Nabire Mayor Laut KH Dominikus Mengatakan . pimpinan TNI AL dimana pangkalan AL ini telah dibuka di Kabupaten Nabire, sehingga pimpinan TNI Angkatan Laut memberikan kesempatan kepada putra-putri kab Nabire untuk bergabung menjadi prajurit TNI Angkatan Laut, mereka yang bergabung TNI AL harus mempunyai rasa cinta terhadap Angkatan laut rasa cinta ini yang pertama mereka Tunjukkan adalah bagaimana mereka mencintai kebersihan laut itu sendiri, dengan menjaganya. Hari ini kita membuktikan rasa cinta mereka terhadap Laut itu aksi nyata dan Ril bahwa pemuda pemudi kab nabire betul betul cinta terhadap AL dan cinta terhadap Laut. Melaksanakan pembersihan pantai dari Dermaga Pelabuhan kapal penumpang Kabupaten Nabire sampai ke Dermaga Pelabuhan kapal ferri kurang lebih sekitar hampir 1 kilo lebih, sehingga dengan kita liat bahwa begitu indahnya pantai Labani ini situasi yang sangat bersih .

Dominikus  juga menjelaskan kesempatan yang di berikan oleh pimpinan TNI AL kepada pemuda pemudi kab Nabire adalah membuka seluas luasnya untuk bergabung dengan TNI AL dan tidak di pungut biaya satu rupiah pun, sehingga kami pun disini mengkoordinasikan pemuda pemuda ini untuk memberikan pembekalan dan pelatihan. Sehingga pada saat mereka nanti mengikuti seleksi sudah siap baik secara mental psikologis, secara akademis maupun secara fisik dan lebih siap dalam mengikuti seleksi nanti.

TNI AL laut Tidak memberikan Batasan untuk penerimaan TNI AL untuk kabupaten Nabire, siapa pun yang mempunyai kompetensi untuk bergabung menjadi prajurit TNI AL dan berapa pun jumlahnya yang kita kirimkan dari kab nabire ini dan apa bila mereka memiliki kemampuan maka mereka di beriakn kesempatan seluas luas nya tanpa di batasi oleh kouta dan tanpa di pungut biaya satu rupiah pun “Tegas Dominikus.

Pelaksanaan pembekalan akan dilaksanakan sampai bulan juli, jadi mulai dari sekarang setiap hari mulai dari hari senin hingga hari jumat kita laksanakan pembinaan dengan beberapa materi yang kami siapkan, sehingga mereka siap baik itu akademi,psikologi, kesamaptaan, Kesehatan, sehingga mereka dengan kekurangan kekurangan bisa disiapkan jauh hari Agar pada saat melaksanakan seleksi nanti mereka lebih siap menghadapi semua tantangan. Kata “Komandan Lanal Nabire.

Pertama adalah kemauan dan keinginan itu yang paling penting, dan yang kedua adalah dengan berfikir positif apa pun kemampuan mereka dengan memberikan kemampuan semaksimal mungkin untuk bergabung menjadi Prajurit TNI , dimulai dari diri sendiri,dengan menyiapkan baik itu mental, psikis, maupun secara fisik, dengan memberikan kepercayaan diri, membangun rasa motifasi, bahwa mereka bisa seperti rekan rekan mereka yag sudah mengikuti seleksi yang pertama. “Ucap Dominikus

Komandan Lanal Nabire Mayor Laut KH Dominikus TNI AL Menambahkan yang pertama di Nabire ini adalah POSAL. Sekarang dengan kebijakan Kepala Staf TNI Angkatan Laut bahwa setatusnya dari POSAL menjadi pangkalan TNI Angkatan laut. Sehingga membutuhkan organisasi yang cukup solit agar perekrutan ini diharapkan adalah putra putri atau Pemuda pemudi Kabupaten Nabire bisa berpartisipasi, untuk mengisi atau bergabung menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut Dan mereka sendiri yang akan mengawali organisasi TNI Angkatan Laut di Kabupaten Nabire ini yang saat ini .Pangkalan TNI AL Kabupaten Nabire Sediri Berada di Pantai LABANI Samabusa di sebelah Pelabuhan Kapal Penumpang Kabupaten Nabire ‘Tutup Dominikus.(RED)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id