BeritaDaerahDuniaEvent

Hari Kedua Konferensi Kingmi Ke-VI Klasis Kamuu Timur, Kordinator Dogiyai.

Share

News.BusurNabire.id – DOGIYAI_ Hari kedua pelaksanaan Konferensi ke- VI Gereja Kemah Injil (Kingmi) di Tanah Papua Klasis Kamuu Timur, telah berjalan lancar pada Rabu (13 /04/2022 bertempat di Gedung Gereja Induk Klasis Kamuu Timur.

Konfrensi hari kedua ini, diawali dengan Ibadah singkat.Ibadah Singkat pemamdu Acara Ev.Yonas Douw dan Pembawa Renungan Singkat oleh Yezkihel Dumupa,S.M Th Selaku Ketua Klasis Kamuu Timur.dalam Buku Alkitab Yehezkiel 27 : 11.

Ungkap dalam Renungannya, oleh Pdt.Yeheskiel Dumupa bahwa Selain Seorang Imam Yehezkiel juga seorang nabi yang berbuat lebih banyak dari pada nabi-nabi lainnya ia melakukan perbuatan-perbuatan yang berupa lambang.Nabi Yehezkiel memainkan pengepungan Yerusalem.

lanjut Ia tambahkan Nabi ketiga dari nabi-nabi besar dalam Perjanjian lama. Nabi Yehezkiel hidup sezaman dengan Yeremia, namun lebih muda dan dipengaruhi olehnya. Ia adalah seorang imam besar,” Katanya.

” Kerajaan Yehuda terperangkap dalam persaingan kekuasaan antara Mesir dan Babel. Babel akhirnya berhasil menduduki Yehuda dan mengambil alih Yerusalem pada tahun 597 SM.

” Beberapa pemimpin Yehuda termasuk Raja Yoyakhin dan nabi Yehezkiel sendiri ditawan dan dibuang ke Babel. Yehuda memberontak terhadap Babel, lalu Nebudkanezar , raja Babel mengutus tentaranya untuk menghentikan pemberontakan itu, sekaligus menghancurkan Yerusalem beserta Bait Sucinya. Penduduk yang diangkut jauh lebih banyak dari sebelumnya. Pertanyaan mengenai mengapa Tuhan membiarkan malapetaka itu terjadi; terjawab oleh Imam Yehezkiel tentang penglihatan yang diterima Yehezkiel, dimana Yerusalem telah beribadat kepada ilah bangsa-bangsa lain, dan mereka lebih suka mengandalkan kekuatan raja-raja daripada kekuatan Tuhan. Hidup mereka tidak lagi sesuai dengan hukum taurat, dan Tuhan telah meninggalkan kemuliaanNya, sehingga Bait suci di Yerusalem Ia tinggalkan kosong dan diserbu serta ditaklukan oleh bangsa Babel,” Tutupnya dalam Kotbahnya pdt.Yeheskiel Dumupa.

Usai dari Renungan singkat ini, dilanjutkan dengan Agenda keberikutnya adalah Laporan Pertanggung jawaban

( LPJ ) dari Badan Pengurus Klasis Kamuu Timur yang telah lewati dari Tahun 2015-2022.

“ Kemudian dilanjutkan Pembentukan dan Pembagian Komisi-komisi bahkan Pembahasan dan juga di Presentasikan Oleh Sekertaris Masing-masing Komisi.

” Dalam Pembahasan Program kerja ini, Setiap Komisi-komisi telah menetapkan Program kerja lama kemudian beberapa Komisi lain telah mengusung Program kerja baru yang akan lakukan oleh badan Pengurus Baru Klasis yang akan terpilih,” Jelas Ketua Panitia Konfrensi Klasis Kamuu Timur Andreas Goo,S.Sos.

Setelah pembahasan Program diatas, Agenda yang berikutnya adalah masuk pada Pleno IV adalah Pembentukan atau Penetapan Tim Formatur.untuk Tim Formatur ini yang telah ditetapkan oleh Pimpinan sidang Tetap adalah ketua Formatur Yafet,Tebai,S.Ip, Sekertaris Naftali Keiya, SE, Anggota Nandat Amd,S.Sos, Anggota Yanuarius Keiya,SE dan Anggota terakhir adalah Melkias Tebai.

Akhirnya,acara Konfrensi Klasis Kamuu Timur hari yang kedua ini ditutup dengan Ibadah singkat dan Doa Penutup oleh Pdt. Yulianus Dou.(Red)

 

( Martinus Dumupa )

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id