BeritaBudayaDaerahDuniaEventKesehatanPolriTNI

Pelaksanaan Gerai Vaksin Terpadu Kabupaten Nabire di laksanakan di halaman Polres Nabire

Share

News.Busurnabire.id , Nabire – Pelaksanaan Gerai Vaksin Terpadu Kabupaten Nabire di laksanakan di halaman Polres Nabire, Selasa (14/12/2021) pagi.

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya S.I.K., S.H menyatakan bahwa pelaksanaan Gerai Vaksin merupakan upaya yang di lakukan oleh pemerintah sehingga pihak TNI-Polri dan BIN membantu mengupaya percepatan penanganan covid – 19 dan dengan adanya kegiatan Gerai Vaksin Terpadu Kabupaten Nabire seluruh instansi terkait harus bekerja sama dan sebenarnya ada tiga kategori yakni yang pertama penyedian stok vaksin, kedua tenaga vaksinator dan yang ketiga masyarakat sehingga kami dari pihak kepolisian akan terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan untuk mencegah penyebaran covid-19 di Indonesia kami ingin meyakinkan untuk masyarakat covid – 19 itu benar-benar ada.

Kemudian kami dari pihak Kepolisian mengharapkan bahwa masyarakat harus mendukung program pemerintah yang sedang berjalan penanganan covid-19 karena ada beberapa negara yang terdampak varian baru sehingga kita harus jelih melihat hal itu dan varian jenis baru ini sangat membahayakan.

“Selanjutnya untuk kita mendorong gerai vaksin terpadu kabupaten nabire agar para tokoh-tokoh adat, agama, perempuan dan tokoh pemuda dapat menyuarakan kepada masyarakat untuk mempercepat penanganan covid-19 di kabupaten nabire,” ucap Kapolres Nabire.

“Kegiatan ini seluruh dunia sedang berlomba-lomba melaksanakan vaksin sehingga masyarakat jangan terpengaruh dengan berita bohong yang ada di media sosial dan lainnya. Dari sekian juta orang yang telah melakukan vaksin, sampai saat ini belum ada yang terkena masalah selama kurang lebih 2 tahun berjalan ini, “Kata Kapolres.

Saya sebagai Kapolres Nabire mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, tokoh adat, agama, pemuda, tokoh perempuan, dan media sosial untuk mendukung percepatan gerai vaksin terpadu kabupaten Nabire ini.

“Dengan berbagai cara yang kami lakukan disini adalah sosialisasi dan penyuluhan di berbagai tempat dan juga saat ini kami dari pihak kepolisian polres nabire menyediakan SIM C secara gratis dengan jumlah 90 orang namun dalam pengurusannya harus mengikuti prosedur,” ucap Kapolres AKBP I Ketut Suarnaya.

Turut hadir dalam kegiatan gerai vaksin terpadu kabupaten nabire adalah Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya S.I.K., S.H., Waka Polres Nabire Kompol Ramadhona, S.H., S.I.K., Para Kabag, Kasat, Kasie, Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Nabire dr. Frans Sayori, M.Kes.

Adapun tenaga vaksinator dari Poliklinik Polres Nabire yang dipimpin oleh Kasie Dokkes dr. Marina dan tenaga vaksinator dari Puskesmas Kota Lama dr. Aan Budi.

“Sebanyak 512 orang yang telah melaksanakan vaksinasi hari ini,” terang Kapolres Nabire.

Untuk jadwal selanjutnya pelaksanaan Gerai Vaksin Terpadu Kabupaten Nabire akan Dilaksanakan pada tempat sebagai berikut;
a. Hari Rabu tanggal 15 Desember 2021 pukul 08.30 wit akan Dilaksanakan di Halaman Gereja GKI Sion.
b. Hari Kamis tanggal 16 Desember 2021 Pukul 08.30 wit akan dilaksanakan di Polsek Nabire Barat
c. Hari Jumat tanggal 17 Desember 2021 Pukul 09.00 wit Akan dilaksanakan di Parkiran Kantor UPBU Bandar Udara Nabire
d. Hari Sabtu tanggal 18 Desember 2021 Pukul 08.30 wit akan dilaksanakan di Polsek Makimi.(Red)

Sumber Humas Polres Nabire

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id